Cinta Sepohon Jati

"Cinta Sejati" Banyak sekali kita mendengar kata tersebut di ucapkan mulai dari anak muda sampai orang dewasa di seluk beluk kehidupan mereka. Namun apakah kamu pernah mendengar kata Cinta Sepohon Jati ? jawabannya pasti tidak pernah. Kalau Go Green ? Kalau ini mah sudah biasa kita dengar di Tipi-Tipi. Ya benar sekali, kata tersebut sudah banyak kita jumpai dimana - mana. Perlu kamu ketahui Go Green adalah istilah dari mencintai hutan. Bisa dibilang sama seperti melestarikan hutan, penghijauan, dan masih banyak lagi. Pokoknya kata itu tidak jauh dari para aktifis pecinta lingkungan. 

Lalu apa hubungannya dengan Cinta Sepohon Jati ?

Eco energy concept
Photo by dreamstime.com

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, banyak anak muda dan para orang dewasa mengucapkan Cinta Sejati sebagai tanda kepedulian dan kasih sayang mereka terhadap pasangannya. Nah kalau Cinta Sepohon Jati, istilah tersebut saya pakai sebagai kata lain dari Go Green. 

Maksud dari basa - basi diatas adalah saya ingin mengajak kalian untuk mulai mencintai lingkungan. Lingkungan disini mulai dari hutan, sungai, gunung dan sebagainya. 

Kita sebagai manusia bisa diibaratkan seperti kutu dan kerbau. Anggap saja kita ini kutu, kerbau adalah bumi dan darah kerbau adalah lingkungan. Nah, apakah kamu pernah melihat kerbau yang kesakitan ketika darahnya dihisap oleh kutu ? itu seperti kita manusia yang selalu menyakiti bumi dengan cara merusak lingkungan. Contoh saja jika setiap hari kamu membuang 1kg sampah di sungai, dalam 1 tahun sungai itupun akan tercemar ribuan ton sampah. Alhasil banjir kan? kalau sudah seperti itu kita pasti mengeluh. Bahkan parahnya lagi sampai menyalahkan Tuhan. ini sungguh keterlaluan. 

Untuk itu, sebagai manusia kita juga harus mulai introspeksi diri sendiri. Mulai dari mengingatkan diri kita sendiri tentang pentingnya lingkungan. Jika kamu begitu mudah mengucapkan Cinta Sejati kepada pasanganmu dan merealisasikanya, Mengapa begitu sulit untuk mengucapkan Cinta Sepohon Jati kepada Lingkungan lalu merealisasikanya juga? 

Kita hidup bergantung pada lingkungan, maka dari itu sudah selayaknya kita berbaur dan bekerjasama mengingatkan keluarga, sahabat dan orang lain untuk selalu menjaga lingkungan ini. 

Bebas berkomentar dan bertanya. Live Link otomatis masuk kandang SPAM.
EmoticonEmoticon