3 Hal Yang Membuatmu Malas

Seberapa seringkah kamu malas? oh sering ya. Ya sudah sama kalau gitu. Memang kehidupan manusia itu tidak jauh dari rasa malas. Banyak sekali jenis - jenis malas, mulai dari malas bangun, malas makan, malas olahraga , malas ngerjain tugas dan banyak lainnya. Ada beberapa hal yang bisa membuatmu merasa malas untuk melakukan sesuatu. Apa sajakah itu? 

1. Menunda



Ini adalah satu hal yang umum namun bisa membuatmu malas. Ya, menunda - nunda atau yang disebut "Ntar ah". Jenis menunda pun banyak. Dari mulai menunda pekerjaan, menunda pernikahan dan masih banyak lainnya. Adapun faktor yang bisa bikin kamu menunda antara lain pikiran kamu itu sendiri. Sering saya temui di diri saya, ketika saya menunda pekerjaan itu pasti karna saya berpikir bahwa ini tidak apa - apa alias "Gampangke". Namun hal ini pastinya berdampak negatif. Kamu jadi kehilangan waktu banyak loh. Lalu apa solusinya? Jika kamu sering menunda, pikirkanlah bahwa dibelakangmu ada jurang yang mendekatimu. Kalau kamu tidak terus melangkah kedepan, kamu bisa jatuh kedalam jurang tersebut. Maksudnya? Begini, Seringnya kita berpikir bahwa kita bisa menunda lalu mengerjakannya nanti ketika kita sudah siap. Nah kamu tidak akan tau apa yang akan terjadi di masa depan. Iya kalau kamu masih di beri waktu di kemudian hari. Kalau tidak? i this you know lah..

2. Makan



Apa yang kamu lakukan setelah menunda? ya Makan. Ini sering sekali saya temui tidak hanya di diri saya. Pasti ketika rasa malas mulai berbisik, pikiran kita langsung saja nunjuk ke makananan. Dan setelah menikmati makanan tersebut mau ngelakuin apa saja itu jadi terasa malas. Ya ini juga saya rasakan dan juga orang lain rasakan. Solusinya ? Oke makan boleh. tapi porsinya dibatasi. Jangan berlebihan supaya tidak jadi terasa malas setelah makan. Oh iya, kalo bisa sehabis kamu makan, cobalah jalan - jalan atau mungkin melakukan suatu hal yang bisa bikin badanmu gerak bro.


3. Ngantuk



Dari menunda, lalu cari makanan, setelah itu Ngantuk. Keren banget ya wkwkk. Ini adalah hal yang saya alami sendiri. Ngantuk udah seperti cobaan kehidupan kwkwwk. Bagaimana tidak, dalam 24 jam, saya tidur selama 8jam. Setelah bangun selama 4jam, ngantuk dan tidur lagi selama kurang lebih 6 jam. Jadi bisa biling waktu antara saya melakukan pekerjaan dan tidur itu 2 : 3 :D. Kalo sudah begini gimana solusinya? cari hal yang menyenangkan yang bisa membuatmu selalu Fresh. Ini kan sedang musim hujan yak, Jadi hati2 nih. Cuaca bisa bikin kamu ngantuk then malas. Cobalah mencari sesuatu yang kamu kamu anggap menyenangkan. Main PS, Main Game, atau yang lainnya. Oh iya satu hal yang perlu kamu lakukan, Cari teman. Jangan melakukan sesuatu sendirian. Biar si malas gak berani datang. Teman disini juga bukan berarti harus ada dan berada disampingmu. Tapi juga bisa lewat voice chat, video call dan banyak lagi. 


Bebas berkomentar tapi NO live link. Buat kebaikan bersama :)
EmoticonEmoticon