Asam Manis Perjalanan Seorang Blogger Pemula

Tags

Kamu pernah di tolak google adsense gara - gara konten blog tidak memenuhi TOS ? Jangan kuatir, Kamu bisa cari alternatif lain seperti Chitika, Anizan, dan masih banyak lainnya. Tapi ada satu alternatif lainnya yang menarik perhatian saya, Apa itu? Infolinks. Tapi untuk saat ini saya tidak membahas infolinks. Melainkan Asam Manisnya menjadi seorang blogger yang pernah saya alami. Untuk lebih jelasnya saya akan coba ceritakan kisah perkenalan saya dengan Blogger. 

Kisah ini dimulai pada pertengahan tahun 2011 waktu pertama kali saya kenal dengan blogger dan membuat blog pertama saya. Sekitar 5 bulan setelah itu saya mencoba untuk daftar di Google Adsense. Sialnya saya ditolak karena konten blog tidak memenuhi kriteria publisher Google Adsense. Nah dari sinilah saya coba cari alternatif dari Google Adsense dan akhirnya kenal sama yang namanya Infolinks. Baru 1 hari daftar di Infolinks saya langsung diterima. Mungkin karena traffic blog yang lumayan bagus ditambah lagi konten blog saya berbahasa inggris. Iya karena Bahasa Inggris memang syarat utama untuk jadi publisher di Infolinks. 

Asam Manis Perjalanan Seorang Blogger Pemula

2 bulan saya menjadi publisher dari Infolinks. Gak begitu banyak yang bisa saya hasilkan waktu itu, cuma dapet sekitar 70$ lebih dikit selama 1 bulan itu. Ya saya memaklumi diri saya sendiri soalnya masih awam di dunia periklanan seperti ini. Tapi itu sudah sangat memuaskan bagi saya. Nah setelah itu petaka pun dimulai. Blog pertama saya yang memang memuat konten tentang download gratis ini kena hajar mbah google pada tahun 2012. Jujur saja saya sempet frustasi dan akhirnya berhenti dari dunia blogger. Blog dihapus lebih menyakitkan daripada ditolak adsense bro. hehehe. 

Februari 2014 saya memutuskan untuk untuk membuat blog baru langsung memakai domain TLD. Udah hampir 1 tahun tapi kok traffic nya rendah banget? Ya itu karna saya hanya mengurus blog tersebut selama 1 bulan saja. Dibulan pertama saya membuat blog tersebut. Setelah itu rasanya malas sekali buat ngeblog. Mungkin ini masih ada hubungannya sama dihapusnya blog pertama saya. 

Asam Manis Perjalanan Seorang Blogger Pemula

Setelah itu tepatnya pada bulan oktober-november 2014 saya coba buat cek kembali blog kedua saya ini. Betapa kagetnya waktu saya lihat traffic blog mulai naik drastis dan blog saya muncul di baris no 1 halaman pertama google. Nah dari situlah saya mulai ngeblog lagi dan memutuskan buat ngerubah bahasa konten yang awalnya bahasa Indonesia menjadi bahasa inggris. Akhirnya saya kembali ke haluan pangkuan Infolinks. Lalu di bulan desember saya membuat 2 blog baru. Yang pertama saya buat tanggal 19 desember dengan selfhosting dan berplatform wordpress, Terus yang kedua saya buat ketika hari ulang tahun saya 20 desember yang tidak lain tidak bukan ya ini si Tanya Boim. 

Nah Selanjutnya? inilah langkah titik balik saya atau kalo anak remaja nyebutnya Cumbek (come back). Tujuan cerita saya diatas adalah saya ingin mengajak kalian para blogger untuk lebih semangat lagi dalam dunia sharing dunia online ini. Gagal di adsense atau blog di hapus jangan sampe membuatmu patah semangat. Khususnya nih para blogger yang ingin menghasilkan uang tapi blog tapi tidak memenuhi kriteria Google Adsense. Masih ada pilihan lain yang bisa membuatmu menjadi blogger yang sukses. Salah satunya Infolinks. Disini saya sudah menjelaskan Apa itu Infolinks dan Bagaimana cara mendaftarkan blog bahasa Indonesia ke sana. Silahkan baca disini: Tips Daftar Infolinks untuk Blog Bahasa Indonesia

Saya kira post ini sudah sangat very panjang. Mata sama otak saya juga sepertinya sudah lelah. Okelah kalo begitu saya akhiri saja artikel saya ini dan sampai bertemu di post selanjutnya. Sampai jumpa.

Bebas berkomentar tapi NO live link. Buat kebaikan bersama :)
EmoticonEmoticon