Inilah Awan Yang Bisa Membuat Pesawat Jatuh

Masih teringat dibenak kita akan kecelakan pesawat Air Asia yang terjadi baru-baru ini. Namun disamping kejadian tersebut, ternyata ada misteri Awan yang bisa membuat pesawat jatuh. Bahkan awan ini juga tercatat didalam Al-Qur'an sejak 14 abad yang lalu loh. Memang mengerikan sekali. Nah Awan ini tidak lain tidak bukan adalah Cumulonimbus. Pernah mendengar ? ya saya juga tidak. Mungkin jika tidak ada kejadian kecelakaan pesawat ini, saya tidak akan pernah tau apa itu Cumulonimbus. Buat kamu yang penasaran ini saya kasih penampakan awan  tersebut. 

Inilah Awan Yang Bisa Membuat Pesawat Jatuh

Saya yakin kalau kamu melihat photo diatas pasti dipikiran kamu "saya pernah melihatnya". Ya benar sekali saya pun pernah melihatnya. Namun tidak tau kalau ternyata awan tersebut sangat berbahaya bagi pesawat terbang. Oke akan saya jelaskan sedikit tentang kebenaran dari awan ini

Inilah Awan Yang Bisa Membuat Pesawat Jatuh
Cumulonimbus cloud atau Awan Kumulonimbus (Cb) adalah sebuah awan berbentuk vertikal yang menjulang sangat tinggi dan besar. Di dalam awan padat ini juga terjadi badai petir dan cuaca yang sangat dingin. Nah badai petir yang terjadi di dalam awan cb ini mengakibatkan tergaggunya sistem navigasi pesawat. Sedangkan cuaca dingin yang terjadi di dalam cb ini dapat mengakibatkan matinya mesin pesawat. 
Itulah sedikit diskripsi awan Kumulonimbus yang saya dapat dari penjelasan Kapten Abdul Rozak. Kapten ini pernah selamat ketika Pesawat Garuda yang di kemudikannya masuk kedalam Awan CB ini. Baru 2-3 menit tiba-tiba kedua mesin pesawat mati. Lalu dia memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di sungai bengawan solo pada tahun 2002. Untuk lebih jelasnya kamu bisa search di Google "Kisah Kapten Abdul Rozak 2002".

Memang segala musibah itu sudah diatur oleh yang diatas. Namun penting juga untuk kita mempelajari dan mengerti apa saja yang ada di alam semesta ini. Sampai jumpa. 

Bebas berkomentar tapi NO live link. Buat kebaikan bersama :)
EmoticonEmoticon