Sudahkah Kamu Mandi?

Judul post yang aneh? sebelum kamu berfikir begitu sebentar bro saya jelaskan. Judul blog ini kan Tanya Boim, jadi yang tanya ke saya lewat email gak banyak sih tapi memang banyak bagi saya. Ada sekitar 9 pertanyaan yang dikirim email saya dari follower tweet Galyoungers. Satu hal yang saya sayangkan. Kenapa pertanyaannya sama semua "Mimin jomblo ya?". Pertama nama saya bukan mimin dan yang kedua ya saya jomblo tolong jangan diperjelas. Daripada makin gak jelas sekarang kita mulai rapatnya.

Dimulai dari "Sudahkah kalian Mandi?". Mandi itu penting, ya sangat penting soalnya kalo gak mandi badan jadi Bau. Benar sekali, Sayangnya yang saya maksud disini bukanlah mandi yang bahasa inggrisnya Shower, Akan tetapi mandi alias Menjadi Diri Sendiri yang bahasa inggrisnya be yourself. 

Sudahkah Kamu Mandi?

Be Yourself kata ini dulu pernah dilontarkan seorang bule kepada saya. Waktu itu ketika saya mengkuti sebuah seminar tentang IT di akhir tahun 2013. Disana saya belajar seputar mySql dan ketika saya mempraktekan teori tersebut pasti selalu gagal. Gagal itu dikarenakan saya tidak konsentrasi dan tidak percaya diri. Saya lihat teman sebelah cepat sekali mempraktekan semua sedangkan saya hanya menatap monitor dan hanya menulis The. Kayak Spongebob? ya benar. 

Nah akhirnya ada salah satu narasumber dari Australia seingat saya yang datang ke tempat saya. Mukanya galak asli nglebihi guru Fisika SMA saya bu Selvie. Dia bilang gini ke saya "You must believe in yourself ". Dipikaran saya "Mati aku ra iso boso Inggris". Eh ternyata si bule bilang gini juga "Kamoe hareus percuaya fada dirie kamoe seundiri" (baca pake logat bule). Saya cuma diam dan ngagguk aja waktu itu. Nah ini sekilas dari pengalaman saya. 

Sudahkah Kamu Mandi?

Lalu apa hubungannya sama Sudahkah kamu mandi? atau sudahkah kamu menjadi diri sendiri? Dari apa yang saya ceritakan tadi, saya mendapat pelajaran penting dalam hidup saya yaitu pentingnya menjadi diri sendiri. Segala hal yang dikerjakan dengan kepercayaan diri yang tinggi, pasti terasa mudah. Baik itu jika kamu menjadi seorang blogger, programer atau apa saja. Saya ambil contoh saja blogger. Ketika sedang blogwalking, saya lihat banyak sekali di komen postingan yang bilang menulis artikel itu sulit. Jujur saja itu memang hal yang sulit dengan artian jika kamu tidak percaya pada diri kamu sendiri. Jika kamu lihat artikel di blog yang saya buat 2 minggu yang lalu ini, difikiran kamu pasti ini blog apa kapal pecah. Ya saya juga berfikiran seperti itu akan tetapi itulah topik yang ingin saya tunjukan dalam blog ini. Saya menulis menurut apa yang saya pikirkan dan menurut pengalaman saya. Meskipun jika saya harus menceritakan penglaman saya di putus pacar pas hari ulang tahun (nyesek). Yang terpenting adalah menulis dengan kenikmatan dan percaya diri tanpa ada beban. 


Dari serius sampai lelucon, itu yang ingin saya tampilakan ke kamu semua. Dan jika kamu berfikir apakah saya bisa menghasilkan uang dari blog dengan keadaan blog yang seperti kapal pecah ini? jawabanya bisa. Asalkan kamu percaya diri. Saya bisa sukses dan Saya pasti sukses. Itu saja. Gagal? Dont worry bro. Kegagalan itu bukan sesuatu yang pahit. Bayangkan saja sebuah kegagalan itu adalah Kopi. Kalo kamu rasakan dengan percaya diri, rasa kopi yang pahit tadi bakal terasa manis. 

Baca juga : Jangan Pernah Takut akan Kegagalan

So, Sudahkah Kamu Mandi? saya harap jawaban kamu YA, I CAN DO IT! Sampai jumpa..

Bebas berkomentar tapi NO live link. Buat kebaikan bersama :)
EmoticonEmoticon